sewa mesin fotocopy

SEWA MESIN FOTOCOPY

Saat ini fotocopi sudah menjadi suatu hal yang sering sekali kita lakukan. Kita bahkan bisa melakukannya setiap hari. Kadang kita memfotokopi sesuatu untuk keperluan sekolah, keperluan rumah tangga ataupun untuk keperluan kantor.

Oleh karena itulah banyak orang yang mempunyai rencana melakukan usaha di bidang ini. Karena usaha fotokopi ini merupakan usaha yang berlangsung secara terus-menerus. Tidak akan pernah mati. Fotokopi selalu dibutuhkan oleh orang banyak.

Sebetulnya untung yang akan kita dapatkan dari usaha fotolopi ini tidaklah begitu besar. Kita tidak dapat dengan segera menikmati keuntungan dalam jumlah yang besar. Penghasilan yang kita dapatkan seharinya-harinya jumlahnya kecil.

Namun apabila kita dapat terus fokus dan menekuni secara intens dan optimal, bukan tidak mungkin nantinya akan mendatangkan keuntungan yang sangat besar.

sewa mesin fotocopyUntuk membuka usaha sewa mesin fotocopy, tentunya dibutuhkan beberapa mesin fotokopi. Yang sangat menjadi kendala beberapa orang adalah harga dari mesin fotokopi yang sangat mahal. Padahal modal yang ada sangatlah terbatas.

Tetapi sekarang hal tersebut sudah tidak menjadi persoalan lagi, sudah dapat diatasi. Karena pada saat ini sudah banyak pihak yang menyewakan mesin fotokopi untuk siapa saja yang mau memulai usaha di bidang fotokopi.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan apabila kita ingin menyewa mesin fotokopi. Biasanya usaha jasa persewaan mesin fotokopi ini hanya dapat kita temui di kota-kota besar. Seperti sewa mesin fotocopy Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan kota-kota besar lainnya.

Apabila posisi kita ada di kota kecil atau tempat yang jauh di pelosok kota, akan sangat susah untuk melakukan usaha di bidang ini. Karena sampai saat ini belum ada pihak yang menyewakan mesin fotokopinya di daerah tersebut.

Mesin fotokopi yang sudah kita sewa itu nantinya akan menjadi milik kita apabila sudah selesai waktu sewanya. Misalnya kesepakatan di awal dengan pihak yang menyewakan, kita akan menyewa dalam waktu 1 tahun.

Kalau dipikir-pikir, hampir sama sistemnya dengan kalau kita membeli mesin fotokopi dengan cara kredit. Namun ada perbedaan di antara keduanya. Yaitu bahwa pada sistem kredit, sistem yang ada sifatnya jual putus.

Yang dimaksud dengan hal di atas adalah bahwa setelah kita mendapatkan mesin fotokopinya, pihak yang memberikan kredit tidak akan memberikan garansi dalam hal pembelian sparepart atau tonernya. Mereka hanya memberikan jaminan di bidang servisnya.

Sedangkan dalam hal sewa milik mesin fotokopi, pihak yang menyewakan akan membelikan sparepart atau toner apabila memang diharuskan untuk itu. Apabila terjadi kerusakan, pihak yang menyewakan juga akan bersedia memperbaiki.

Kadang-kadang ada tambahan servis lagi dari pihak yang menyewakan. Misalnya kita tidak perlu membayar sewa jika kita pemakaian mesin fotocopy kita dalam sebulannya menghasilkan 3000 lembar.

Kita juga akan mendapatkan keringanan untuk membayar dalam waktu sebulan sekali. Kalau pemakaian kita diatas target, kita bisa memperoleh ekstra bonus biaya, semisal dihitung 100 rupiah untuk setiap lembarnya.

Ada lagi perbedaan yang lain dan yang merupakan keunggulannya. Dengan berakhirnya masa sewanya, mesin fotokopi tersebut otomatis akan menjadi milik kita.

Hal serupa berlaku pula apabila kita menyewa mesin fotokopi tetapi dengan sistem sewa saja. Perbedaanya hanya ada di kepemilikan mesin fotokopinya. Pada sistem sewa milik kita dapat memiliki mesin fotokopinya apabila sudah selesai masa sewanya.

Di sistem sewa biasa, tidak berlaku hal demikian. Kalau sudah habis masa sewanya, kita harus mengembalikan mesin fotokopi tersebut kepada pihak yang menyewakan.

Untuk memulai usaha di bidang fotokopi, sangat disarankan untuk tidak menyewa mesin fotokopi dengan sistem sewa biasa. Modal yang kita keluarkan akan sangat besar. Kita akan rugi, karena kalah bersaing dengan mereka yang memiliki usaha yang sama.

Berbeda halnya dengan sistem sewa milik. Kita bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat. Karena modal yang kita keluarkan sudah global, sudah termasuk untuk pembelian sparepart, kertas, tinta dan ongkos listrik.

No Comments Yet.

Leave a comment

AFA RENT Chat
Kirim ke Whatapps